PENUTUPAN KEJUARAAN MENEMBAK DALAM RANGKA HUT KE-67 KORPS MARINIR - Metropolis Media Online
Headlines News :
Home » » PENUTUPAN KEJUARAAN MENEMBAK DALAM RANGKA HUT KE-67 KORPS MARINIR

PENUTUPAN KEJUARAAN MENEMBAK DALAM RANGKA HUT KE-67 KORPS MARINIR

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 09.16

 
Suabaya Metropolis : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. Gatot Suprapto mewakili Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Achmad Faridz Washington secara resmi menutup kejuaraan menembak IPSC Level III International East Java Championship dan Senapan versi berburu di lapangan tembak FX. Soepramono, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Minggu, (11/11/2012).
Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pasmar-1, Komandan Korps Marinir mengatakan setelah tiga hari para atlit bertanding dan berjuang dengan segenap kemampuan yang ada, dengan disiplin serta jiwa sportifitas yang tinggi untuk dapat memenangkan kejuaraan ini, sehingga hanya petembak terbaik dan memiliki keungulan dalam penguasaan tehnik tinggilah yang keluar sebagai pemenang dan berhak memboyong piala Dankormar.
Kepada peserta yang berhasil menjadi pemenang, Komandan Korps Marinir mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada kejuaraan yang lebih tinggi, sedngkan kepada peserta yang belum berhasil, hendaknya dapat menerima hasil ini dengan jiwa yang besar, sebab kalah atau menang dalam suatu perlombaan olah raga merupakan hal yang wajar.
“Kekalahan pada saat ini jadikanlah sebagai pendorong semangat untuk lebih giat berlatih agar pada kesempatan yang akan datang dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” tegas orang nomor satu di jajaran Korps Marinir itu.
Pada kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta, panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini sukses dan aman.
Sementara itu, Kolonel Marinir Suhartono selaku Ketua Panitia Lomba mengatakan kejuaraan menembak IPSC Level III International East Java Championship dan Senapan versi Berburu yang digelar dalam rangka peringatan ulang tahun ke-67 Korps Marinir ini juga sebagai sarana meningkatkan motivasi dari prajurit Korps Marinir khusunya dalam bidang pembinaan menembak, selain itu juga dalam rangka ikut memajukan atlit-atlit menembak nasional dalam kancah internasional.
Penyelenggaraan lomba menembak ini, lanjutnya, dari kesiapan lapangan tembak sangat memenuhi persyaratan standar internasional baik dari sisi kelayakan maupun tingkat keamanannya. Pernyataan tersebut sampaikan oleh atlit-atlit internasional termasuk wakil presiden IPSC Dunia Mr. Chepit dari Filiphina yang juga hadir dalam event ini.
Ketua Panitia Lomba juga berharap agar event ini bisa menjadi batu loncatan untuk menggelar event dunia yang lain seperti Austral Asia ataupun World Shoot.
Untuk hasil lomba, materi Senapan versi Berburu jarak 100 meter standar, juara pertama direbut oleh Praka Mar Usuludin dari Pasmar-1 dengan nilai 132, juara kedua diduduki Serma Mar Farhaenudin dari Pasmar-1 dengan nilai 131 dan juara ketiga diraih oleh Praka Mar Sulistiyo dari Pasmar-1 dengan raihan nilai 125.
Materi Senapan versi Berburu jarak 100 meter Open, Juara pertama direbut oleh Farid dari JRB Jayawijaya dengan nilai 134, juara kedua diduduki Praka Sahrul K dari Den Bravo TNI AU dengan nilai 131 dan juara ketiga di raih oleh Serma Mar Farhaerudin dari Pasmar-1 dengan nilai 131.
Materi Senapan versi Berburu jarak 300 meter Mettal Siluet, Juara pertama direbut oleh Praka Sapto dari Den Bravo TNI AU dengan nilai 120, juara kedua diduduki Farid dari JRB Jayawijaya dengan nilai 110 dan juara ketiga diraih oleh Praka Syachrul dari Den Bravo TNI AU dengan nilai 110.
Materi Senapan versi Berburu Tactical Frontie jarak 450 meter, Juara pertama direbut oleh Edwin dari Exact DKI dengan nilai 97, juara kedua diduduki Praka Mar Budi Prasetyo dari Denjaka dengan nilai 96 dan juara ketiga diraih oleh Kolonel Marinir Suhartono dengan nilai 96.
Sementara itu untuk hasil IPSC Level III International yaitu :
1.         DIVISI  STANDART UMUM : 1. Haryanto Roy, 2, Elvia Gunawan, 3. Jatmiko
2.         DIVISI  STANDART Grade D : 1. Hari W, 2. Arif Budiman, 3. Sujono
3.         DIVISI  STANDART Grade C : 1. Ardita Susmajadi, 2. Yudha H, 3. Nurul Anwar
4.         DIVISI  STANDART Grade B : 1. Iskak Budi Siswanto, 2. Sudihati, 3.Vincentius Jayadiningrat
5.         DIVISI  STANDART Grade A : 1. Irawan Novi.

DIVISI OPEN
1.            Ungrade : 1. Get Christoper, 2. Zeromi Morales, 3. Christian Carlos.
2.            Grade D : 1. Viktor Kusuma, 2. Dudy Gustiza, 3. Abdul Azis
3.            Grade C : 1.Reyes Jose, 2. Bagus Yuntaka, 3. Mikael Loke (Malaysia)
4.            Grade B : 1. Samuel Susilo, 2. Roni Lesmana, 3. Hari Budi P.
5.            Grade A : 1. Iwan Sumanta, 2. Sinyo Haryanto, 3. Yamin Trenggono.
Senior Standart : 1. Hendra Tanu Jaya. 2. Norma Miguna, 3. Doni P
Divisi Production : 1. Soni Prabowo, 2. Judi Gombel, 3. Anang Yulianto
Umum Divisi : 1. Z. Cristopher, 2. Morales Jerome, 3. Panganiban Carlos (Semua Philipina)
Overall Standart : 1. Dionisio (Philipina), 2. Jayadiningrat, 3. Rahmat Prabowo
Guerall Revorvel : 1. Indra Subekti, 2. Charlos, 3. Suparjo
International Produktion : Jorge Lerus
Rangkaian lomba diakhiri dengan pemberian piala kepada pemenang dan pemberian cinderamata dari Panitia kepada perwakilan Negara peserta lomba.
(Pen Pasmar-1)


Sumber berita : Dispenal Mabesal
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metropolis Media Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger