JELANG ULANG TAHUN KE-67, KORPS MARINIR GELAR KEJUARAAN MENEMBAK - Metropolis Media Online
Headlines News :
Home » » JELANG ULANG TAHUN KE-67, KORPS MARINIR GELAR KEJUARAAN MENEMBAK

JELANG ULANG TAHUN KE-67, KORPS MARINIR GELAR KEJUARAAN MENEMBAK

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 09.18

 
Surabaya, Metropolis : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. Gatot Suprapto mewakili Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Achmad Faridz Washington secara resmi membuka kejuaraan menembak IPSC Level III International East Java Championship dan Senapan versi berburu di lapangan tembak FX. Soepramono, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Sabtu, (10/11/2012).
Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pasmar-1, Komandan Korps Marinir mengatakan kejuaraan menembak ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-67 Korps Marinir.
Maksud dan tujuan diselenggarakannya kejuaraan menembak ini, lanjutnya, sebagai sarana bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi dalam upaya meningkatkan prestasi menembak. Selain itu, juga sebagai sarana menjalin hubungan tali silaturahmi untuk memupuk semangat kebersamaan diantara TNI, Polri dan masyarakat demi kelancaraan tugas dalam meningkatkan pertahanan dan keamanan.
Komandan Korps Marinir juga berharap agar kejuaraan menembak ini dapat terselenggara secara optimal dengan berupaya memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukkan prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas dan bersih dari pelanggaran.
Sementara itu, Kolonel Marinir Suhartono selaku Ketua Panitia Lomba mengatakan kejuaraan menembak IPSC Level III International East Java Championship dan Senapan versi Berburu yang digelar dalam rangka peringatan ulang tahun ke-67 Korps Marinir ini terselenggara berkat kerjasama antara Marine Shooting Club dengan Perbakin bidang tembak reaksi dan berburu. Adapun pesertanya berasal dari TNI/Polri dan Sipil, selain dari Indonesia juga diikuti lebih dari 30 negara, diantaranya Amerika Serikat, Australia, Jepang, Hongkong, Thailand, Philipina, Malaysia, Singapura, Makau, China, Vietnam dan beberapa negara lainnya.
Kejuaaraan menembak ini, lanjutnya, berlangsung selama dua hari, tanggal 10 hingga 11 November 2012, materi yang dilombakan meliputi IPSC Level III, Senapan versi Berburu jarak 100 meter, 300 meter dan 500 meter, selain itu juga dilombakan menembak eksekutif TNI/Polri dan Sipil.
Pada hari pertama telah diselesaikan lomba menembak eksekutif TNI/Polri dengan hasil, untuk kelas Perwira Tinggi (Pati), juara pertama direbut oleh Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren (Kasdam V Brawijaya) dengan nilai 184, juara kedua direbut oleh Mayjen TNI M. Setyo S (Pangdiv-2 Kostrad) dengan nilai 176, dan juara ketiga ditempati Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana (Danpasmar-2) dengan nilai 154. Sementara itu dikelas Kolonel, Juara pertama direbut oleh Kolonel Marinir FX. Deddy Susanto dengan nilai 194, diikuti oleh Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistiyanto sebagai juara kedua dengan nilai 187 dan Kolonel Marinir Zaenul Rohman harus puas sebagai juara ketiga dengan nilai 186.
Hadiah dan sertifikat untuk kelas Perwira Tinggi (Pati) diserahkan oleh Danpasmar-1 mewakili Dankormar, sedangkan untuk kelas Kolonel, hadiah dan sertifikat diserahkan oleh Danpasmar-2.
(Pen Pasmar-1)
  Sumber berita : Dispenal Mabesal
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metropolis Media Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger